-->

Iklan Billboard 970x250

7 Cara mengatasi HP android Lemot

7 Cara mengatasi HP android Lemot


Sama halnya manusia, Handphone juga Memiliki batasan untuk beraktifitas, nah aktifitas inilah poin penting yang terdapat dalam handphone,mulai dari multitasking,performa,hingga segalanya yang mencangkup kinerja handphone sendiri.

Sekarang Kepermasalahnya :


Satu hal yang paling mengganggu aktivitasmu yang padat adalah ketika kamu membutuhkan informasi melalui ponselmu dengan cepat, tetapi ponselmu malah lemot alias lamban ketika beroperasi.

Kenapa Handphone Kalian Lambat ?


Sebenarnya Handphone juga memilik batasan,nah batasan inilah yang membuat Handphone anda mengalami Permasalah tersebut,contohnya lemot,panas,dan yang lainnya.
Berikut inilah Tips dari saya,bagaimana caranya:
 
HP Android Lemot
7 Cara mengatasi HP android Lemot

Mengatasi HP Android yang terasa Lemot :


jika performa smartphone yang lemot bukan disebabkan oleh hardware, mungkin dibawah ini cara mengatasi HP lemot bisa kamu ikuti agar performa ponselmu kembali seperti sedia kala.


Selalu update software dan aplikasi


Selalu update software dan aplikasi


Salah satu Penyebab HP anda lemot,atau lag bisa jadi karena software ataupun aplikasi sistem yang belum diupdate.
mungkin, aplikasi di dalamnya tidak sesuai dengan sistem yang digunakan.maka dari itu anda perlu memperhatikan ketersediaan software atau aplikasi untuk diperbarui. Karena biasanya, beberapa aplikasi menawarkan perbaikan bug di setiap update-annya Jika anda terus-menerus membiarkan aplikasi dan software tanpa di-update, maka aplikasi itu pun akan memengaruhi kinerja ponsel yang akhirnya membuat ponsel kamu lemot dalam membaca data.


Hapus Aplikasi yang tidak terpakai


Hapus Aplikasi yang tidak terpakai

Banyaknya aplikasi dalam ponselmu, bisa mempengaruhi ponsel menjadi lemot. Meskipun ponsel didukung kapasitas RAM dan memory internal yang besar, setiap aplikasi memiliki data yang bekerja di belakang layar. Bisa dibayangkan ketika banyak aplikasi yang di-install memenuhi ponselmu, RAM, internal memory, dan external memory akan semakin disesaki data yang dibutuhkan oleh masing-masing aplikasi, tanpa disadari kapasitas RAM, internal memory, dan external memory hampir penuh. Hal ini membuat sistem lalu lintas kinerja ponselmu begitu padat. Dengan traffic yang begitu padat, ponsel Android-mu pun jadi semakin lambat beroperasi. 
Jadi saya sarankan anda harus menguninstall/menghapus aplikasi yang tidak terpakai.

Menggunakan Antivirus yang Terpercaya


  Menggunakan Antivirus yang Terpercaya

Hampir lebih dari 100+ antivirus yang terdapat dari playstore,saya sarankan untuk memilih antivirus yang menggunakan memori Ram yang kecil agar penggunaan Memori tidak memakan terlalu besar dan juga melonggarkan penggunaan ram.dan juga cukup pakai 1 antivirus saja.


Pasang Aplikasi Pembersih Ataupun Serbaguna

Pasang Aplikasi Pembersih Ataupun Serbaguna

Hp android juga mengalami lemot bisa saja faktor sampah – sampah yang ada di android anda..
Maka dari itu saya sarankan untuk mendownload aplikasi yang mempunyai fitur,pembersih,mode gaming,anti virus,keamanan,intinya serbaguna.
Biar apa?
Agar sistem android kalian menyesuaikan performa HP Android anda
Kalian bisa download di Playstore maupun Appstore,contohnya NOX Cleanner,Clean Master dan maupun yang lainnya.


Cek Keadaan Hardware & Sistem Android

Cek Keadaan Hardware & Sistem Android

Faktor lemot juga bisa disebabkan Hardware HP,jadi sebaiknya kalian cek terlebih dahulu.


Reset ke Pengaturan Awal HP


Reset ke Pengaturan Awal HP

reset ke pengaturan awal ponsel bila sudah terlalu pusing dengan banyak aplikasi dan tidak punya waktu untuk menyortir aplikasi serta fiturnya satu-persatu. Cara ini akan menghapus semua aplikasi, data, dan virus. Aplikasi, fitur, dan pengaturan kembali pada mode awal ponsel bawaan pabrik. Pastikan kamu sudah back-up data aplikasi ke MicroSD atau Harddisk supaya data yang diperlukan tidak hilang dan kamu bisa memasukkannya kembali setelah ponsel di-reset.



Menggunakan Customroom


Menggunakan Custom room

Menurut saya,ini adalah cara yang paling jitu,untuk mengatasi permasalahan ini,dengan cusrom anda dapat mendapatkan performa yang lebih baik daripada room bawaan HP tersebut,untuk cusrom pun mempunyai persyaratan & resiko tersendiri,untuk membahas apa itu cusrom,nanti saya akan coba membuat artikel tentang cusrom,jadi tunggu aja .

Itu tadi beberapa cara mengatasi hp lemot . Tak semua pemasalahan pada HP lemot bisa diatasi dengan cara yang sama.


Jika cara-cara di atas pun tidak mempan, mungkin salah satu cara yang saya sarankan adalah dengan mereset ulang ponsel kembali seperti kondisi pabrik.

Namun perlu diingat, seberapa sering atau secanggih apapun hp kamu, pasti akan lemot pada waktunya. So, gunakan ponselmu dengan bijak.

Terimakasih Telah membaca, nantikan artikel kami selanjutnya, maka dari itu silahkan Subscribe website ini agar tidak ketinggalan
 


Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post

Artikel Terbaru