-->

Iklan Billboard 970x250

Cara Block Content Di Mikrotik Menggunakan Firewall Dengan Mudah

Cara Block Content Di Mikrotik Menggunakan Firewall Dengan Mudah

Block Content Di Mikrotik Dengan Firewall - Tutorial memblokir content di mikrotik? Caranya bagaimana? Pada sebuah Router mikrotik terdapat suatu fitur yang terletak pada bagian fitur firewall yaitu fitur content. Fitur content ini tidak hanya terfokus untuk melakukan perintah blokir saja, untuk keperluan lagi pun fitur ini dapat digunakan tergantung action apa yang akan diberikan oleh kita.
 
Sekarang pada artikel ini saya akan mempraktekan untuk menggunakan fitur content ini pada mikrotik, yang saya praktekan adalah saya akan memblokir blog catatanshand menggunakan fitur content di mikrotik.

Langsung saja kita mulai untuk Cara blokir content di mikrotik.

1. Pertama, Kalian harus mempunyai routerboard, atau jika kalian tidak mempunyai routerboard kalian bisa menggunakan pada virtualbox ataupun gns3, Jika kalian sudah memiliki nya, silakan kalian buka aplikasi winbox kalian.

2. Pastikan routerboard kalian sudah terhubung oleh internet, bagaimana cara mengecek router kita sudah terhubung pada internet atau belum? Caranya ialah kalian harus klik terminal pada routerboard kalian terlebih dahulu, lalu ketikan ping google.com dan hasilnya akan seperti dibawah jika sudah terhubung ke internet.

3. Oke, jika routerboard kalian sudah terhubung ke internet, sekarang kalian klik Ip  firewall, seperti gambar dibawah ini.


4. Jika window Firewall sudah terbuka, kalian langsung saja klik tombol tanda tambah [+] dan akan muncul window new firewall rule, untuk tab menu general pada bagian Chain kalian pilih saja forward. Seperti gambar dibawah ini


Dan untuk bagian advanced kalian cari menu yang bertuliskan content jika sudah ketemu ketikan content atau text apa yang ingin kalian blokir, misalnya disini saya akan memblokir catatanshand, seperti yang saya bilang diatas maka saya ketikan catatanshand pada kolom content. Seperti gambar dibawah


Lalu selanjutnya kalian pergi ke tab action, pada tab action ini kalian pilih saja drop jika sudah silakan langsung kalian apply dan ok. 


Jika kalian sudah klik apply dan ok, akan muncul list firewall seperti gambar dibawah ini. 


Sekarang kalian perhatikan pada bagian Bytes dan Packets, Jika kita mencoba dan kalau setting-an kita ini benar pada bagian bytes dan packets akan terisi, nah sekarang kita coba dahulu

bagaimana cara mencoba nya? Kalian cukup ketikan saja text yang sudah kalian masukan pada kolom content tadi, disini saya memasukan text catatanshand pada kolom text, maka saya akan ketikan text tersebut di search engine google 

Seperti gambar dibawah, dan saya akan coba mengklik di urutan paling atas, dan hasilnya? 


Ketika saya klik, browser hanya akan melalukan loading terus menerus dan dimikrotik pada bagian bytes dan packets sudah mulai terisi, seperti gambar dibawah ini.


Dan setelah menunggu loadingnya selesai website yang kita masuki pun tidak dapat diakses, seperti gambar dibawah ini.


Videonya bisa kalian lihat dibawah ini.


Dalam artian kita sudah berhasil untuk melakukan blokir content pada mikrotik, bagaimana mudah bukan? Silakan kalian share artikel ini pada teman teman kalian, semoga dapat bermanfaat artikel artikel yang saya publikasikan.

Jika ada pertanyaan atau salah dalam penulisan kalian bisa memberitahukan kepada admin melalui kolom komentar atau di contact me di menu yang di atas.

Sekian Terimakasih.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post

Artikel Terbaru