-->

Iklan Billboard 970x250

Cara Mirroring Screen Android Pada Linux Desktop Menggunakan Scrcpy

Cara Mirroring Screen Android Pada Linux Desktop Menggunakan Scrcpy

Tutorial Mirroring Screen atau Tampilan Android Ke Desktop Linux - Tidak hanya di windows saja, di linux pun kita juga bisa untuk menampilkan tampilan android kita atau screen android kita pada laptop yang menggunakan operating system linux dengan menggunakan scrcpy. 

Baiklah langsung saja kita mencoba untuk mirroring screen android pada laptop kita yang menggunakan linux, silakan kalian ikut caranya dibawah ini.

1. Pertama kalian buka terlebih dahulu terminal linux kalian masing masing.

2. Jika sudah terbuka, silakan kalian ketikan perintah dibawah ini terlebih dahulu, untuk melakukan update package pada linux kalian.
sudo apt-get update




3. Jika kalian sudah melakukan update, selanjutnya kalian ketikan perintah dibawah ini 

sudo apt-get install scrcpy

4. Jika kalian sudah melakukan install scrcpy nya, kalian langsung saja untuk menyalakan mode debugging usb pada perangkat kalian, disini saya menggunakan handphone Asus zenfone 2 (ZE550ML) dan posisi debugging nya sudah saya aktifkan seperti gambar dibawah.

Jika sudah mengaktifkan usb debuggingnya sekarang kalian hubungkan handphone kalian dengan laptop kalian yang sudah terinstall scrcpy nya. 

Jika sudah di hubungkan maka akan muncul tampilan konfirmasi seperti dibawah ini.


Untuk tampilan konfirmasi ini kalian harus mencentang atau menceklis nya dan jika sudah kalian tekan oke.

Selanjutnya kita akan melakukan mirroringnya pada laptop kalian.

5. Masih di terminal linux kalian masing masing, kalian ketikan perintah dibawah ini yang tujuannya untuk menjalankan service adb pada laptop kalian.
adb start-server

6. Baiklah jika sudah, kalian lihat terlebih dahulu apakah handphone kalian sudah terhubung dengan laptop kalian? cara mengeceknya kalian cukup masukan perintah dibawah ini.
adb devices
dan hasilnya akan seperti bawah ini, jika sudah tekoneksi maka akan muncul serialnumber dari handphone kalian masing masing. 


7. Jika sudah benar-benar terhubung maka selanjutnya kalian hanya perlu menjalankan perintah scrcpy nya untuk menampilkan screen android kalian pada laptop kalian, cukup ketikan scrcpy pada terminal dan secara otomatis screen android kalian akan terlihat dilayar laptop kalian.
scrcpy
Dan hasilnya akan seperti ini.


Bagaimana mudah bukan cara untuk mirroring screen android pada laptop yang menggunakan operating system linux? Jika terdapat kesalahan dalam bahasa atau tutorial atau cara penyampaianya silakan beritahukan admin melalui kolom komentar atau form contact me.

Semoga artikel ini dan artikel lainnya yang sudah saya publish dapat menjadi berguna bagi kalian yang sudah membacanya.

Sekian Terimakasih.
Baca Juga
SHARE
LATEST Older
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post

Artikel Terbaru