-->

Iklan Billboard 970x250

Cara Setting FTP Server Di Modem ZTE F609 Dengan Mudah

Cara Setting FTP Server Di Modem ZTE F609 Dengan Mudah

Setting FTP Server Di Modem ZTE F609 Bekas Indihome - Beberapa orang mungkin pernah melihat router modem yang memiliki merk ZTE yang biasanya modem tersebut dipakai pada isp indihome dan kalian yang pernah menjadi pelanggan isp indihome mungkin memiliki Modem ZTE ini. Selain dapat dibuat access point, modem ini dapat dibuat juga sebagai file sharing atau ftp server. 

Pada artikel ini saya akan membagikan bagaimana cara nya agar modem zte kalian bisa dijadikan sebagai ftp server yang dimana ini dapat mempermudah kita untuk berbagi file melalui jaringan wireless tanpa menggunakan kabel, jadi kita bisa berbagi file antara berbeda device dengan menggunakan wireless.

1. Pertama, kalian masuk kedalam IP Modem ZTE nya, disini saya sudah mengganti Ip modem ztenya menjadi 192.168.10.2, untuk kalian sesuaikan saja dengan ip modem zte kalian.


Jika kalian sudah memasukan ip modem zte kalian dan berhasil kalian akan melihat tampilan login form seperti gambar diatas. Untuk login terdapat dua akun yaitu akun admin dan akun user, disini saya akan menggunakan akun user, silakan kalian masukan usernamenya user dan passwordnya user.

Jika sudah maka akan masuk kedalam menu setting modem zte dan tampilannnya akan seperti ini.

2. Jika sudah masuk kedalam menu setting modem zte kalian silakan klik menu application jika sudah kalian klik menu ftp application seperti gambar dibawah, jika sudah centang atau cheklis pada enable ftp server dan untuk ftp security nya kalian bebas ingin di disable atau ingin di enable, jika sudah kalian klik submit dan tunggu sebentar.


Jika sudah berhasil maka akan seperti ini hasilnya, kalian silakan masukan ftp://(ip-modem-zte) lalu enter, disini saya akan masukan ftp://192.168.10.2 karena ip modem zte saya adalah 192.168.10.2 dan hasilnya akan seperti dibawah ini.


Kenapa tidak ada isinya? karena saya belum menghubungkan storage pada modem zte tersebut. Coba kalian hubungkan flashdisk yang ada isinya atau harddisk external kalian dan kalian refresh dan maka akan muncul folder folder yang sudah ada pada flashdisk atau harddisk external kalian.

Bagaimana caranya susah tidak? apakah mudah di mengerti? jika masih belum paham dan kurang mengerti dan ingin bertanya silakan masukan di kolom komentar dibawah yaaa.. Nanti admin akan membalas dan membimbing kalian.

Sekian Terimakasih.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post

Artikel Terbaru